the storyteller

Oen. 22 tahun. Cuma orang gila, kok, cuekin aja! ;-)

Bukannya mau show off *toh dreamweaver saya ga jago-jago amat. cuma pengen berbagi aja, kok. Kali - kali tulisan saya bisa berguna, gitu. bikin nyengir kek, bikin mikir kek, ato sukur - sukur bisa menginspirasi yang ngebacanya.. hehe *ngarep*

Eh, sebenernya, ini blog kedua saya. tapi setelah sekian tahun saya maen disana, sekarang jadinya too crowded, dan saya memutuskan untuk pindah. teteeeupp, gratisan. amin. *lho*

Bernyali untuk ngintip blog lama saya? di klik aja!

Kenapa harus sunflower (bunga matahari) - simply, karena saya mengagumi mereka :-), mereka selalu hidup berkoloni - seperti kita, berteman - it's about friendship. Dan selalu mencari arah matahari - seperti kita yang seharusnya selalu mencari Tuhan kita - it's about hope and loyalty. yuk blajar dari bunga matahari!

SOFT OPENING!

visit me at my other blog!

DISCLAIMER!

PLEASE DO NOT COPY - PASTE seenak udel. let me know, ok? i would appriciated if you link me back.

GO AWAY YOU COPY CAT FREAK!

the past story

  • oh weekenddd
  • balada teh hijau
  • bulan - bulanan
  • menikmati hidup..
  • sebuah doa
  • sweet like chocolate...
  • pegawai macem apa anda?
  • mimpi
  • balada banjir edan!
  • sadness
  • the story archives

  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • the links to other story

    Sejujurnya saya maleees banget, ngetikin lagi satu -satu. Tapi, atas nama persahabatan.. *halaaah*

    Kokopetok
    CN
    Maria Karina
    Phurieda
    Laureen Margareth
    Vicky bandung
    Martin ndutzie
    Lunedi
    Irene Puti

    Ahh, ngga tau lagi siapa yang masih aktif (pindah blog ga ngomong2, huh!) - plz inform me your new url, friends. mau ya?

    credits

    Jesus Christ

    Blogger

    Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

    Adobe Photoshop
    Macromedia Dreamweaver

    orang kaya?
    Saturday, March 31, 2007 12:17 PM. Storytelling by oen.

    Belakangan ini, seorang temen sering mengusik gue dengan mesej - mesejnya yang kira - kira mengubek trend beberapa taun lalu gitu deh.

    Isi mesej-nya? ngga lain dan ngga bukan adalah tawaran ikut bisnis MLM.

    Bukannya gue anti MLM or what, ya, tapi.. uhh, please dooooong!

    Pertama - tama gue dapet SMS yang isinya lebih dari 160 karakter. Alias panjang banget! Dan di beberapa ponsel mungkin isi sms-nya di link menjadi 2, atau mungkin 3 sms - mengingat betapa panjang sms tawaran yang dia kirimin buat gue (dan beberapa korban lagi - pastinya).

    Isinya mungkin menggiurkan. Cuma dengan beberapa puluh ribu perak, dan klik satu alamat situs di net, voila! kita bakal officially punya penghasilan tiap bulannya, balik modal pula. (tapi ngga ditulis betapa kita harus cari downline yang superbanyak untuk bisa bikin kita seperti itu - huh)

    Belom lagi satu copy yang seriiiiiiiiiiiiingg banget muncul waktu penawaran bisnis MLM itu sampe ke kuping kita. "kita beda.. nggak kayak MLM yang laen..." padahal sih, kalo ditelaah, sama - sama wae.. heuuuuu

    Cukup menggiurkan, tapi buat gue nggak tuh. So i decided to ignore it.

    Tapi ternyata si temen gue ini cukup gigih bo! Selain SMS, dia juga kirim bulbo* di FS, bertubi - tubi dengan judul - yang - dia - pikir - menjual - dan - menarik - padahal - cheapo itu, with ALL CAPS on it. halah!!

    Yah, cuma bulbo, it's okay. gue masih bisa ignore kok. Tapi ternyata dia nggak kapok, bo.

    Dia mulai kirim mesej via yahoo mesengger, yang emang nggak terlalu sering gue pake.. ok deh.. masih bisa dicuekin, kok.

    Suatu hari, dia sempet manggil gue di MSN, plus invite beberapa orang pula. jadi di satu room gitu dia kirim lagi itu mesej terkutuk - yang - cuma - di - copy - paste. damn! setelah itu, dia ngabur deh dari room itu.

    MALES KAN!?!?

    jadi gue panggil dia lagi.. cuma buat sedikit nyindir kelakuan noraknya itu.. dan dia malah jadi nawarin gue, lho!? promosi teroooosss

    setelah gue tolak tolak tolak dan tolak, ini kata pamungkasnya : "soalnya yg ngalemin orang deket gue sendiri.. jadi gue percaya..."

    YEAH RIGHT. how many times i should tell you that I'M NOT INTERESTED?!!??!

    setelah agak lama, dia ga ngusik2 gue lagi, gue pikir dia udah tobat.. tapi ternyataaaaaa.... suatu hari dia manggil gue lagi di MSN pake kalimat, "tes.. tes..." dan voila! tiba - tiba ada beberapa orang yang lagi dia invite-in gitu!!!!!!

    @!$@#&^#$%#%&#$#

    Emang setelah yg terakhir itu, gue tegesin kalo gue ga mau dan dia udah mulai ngeganggu hidup gue, dia ga pernah ngusik gue lagi dengan bisnis malesinnya itu..

    dan postingan ini sama sekali nggak mau nyindir lo semua yang emang hobi ngelobi orang lewat bisnis macem MLM begini.. but some people acted like shit, tau nggak lo? and sadly, some of them are friends of mine..

    OK deh lo mau jadi kaya, or whatever your intention really was. Tapi tolong dong, caranya mbok yaa jangan kampungan kaya gitu.. dan tanpa sadar, mementingkan kepentingan lo sendiri - dan tau - tau pas lo sadar hubungan lo sama temen - temen lo udah gak sebaik dulu gara - gara cara nawarin yang nggak classy itu tadi..

    dan dalem kasus gue, gue udah cukup males sama orang ini, yang tadinya gue consider sebagai salah satu temen baik gue, walopun sekarang udah jarang banget ketemu dia...

    gue emang ga pernah tertarik sama bisnis MLM macem apapun. gue cuma punya satu keanggotaan di perusahaan MLM yang namanya AM**Y, dan itu juga karena gue butuh produk mereka untuk gue pake sendiri!

    mungkin gue ga bakat jadi sales door-to-door kayak beberapa orang, dan gue ga minat. sama aja kalo ditanya "kenapa lo ga jadi SPG aja sih?", yang waktu kuliah dulu sering banget mampir ke gue.

    mendingan mau jadi orang kaya, tapi bersusah - susah dahulu berenang - renang ketepian, atau
    mau jadi orang kaya, tapi bikin orang lain susah - susah, dan ga peduli lo bakal berenang ke tepian, atau malah setengah berharap lo tenggelem sebelom sampe ditepi - sebagai kompensasi kelakuan lo yang bikin kesel itu?

    *)Bulbo = bulletin board ; salah satu fitur di fs

    ~ Have a great day. GOD bless you! |